RSS

Tahun terakhirku di PNUP

05 Nov

Tidak terasa,sisa se-tahun lagi waktu saya untuk kuliah di Politeknik Negeri Ujung Pandang ini. Sekarang saya sudah semester 5, sisa 1 semester lagi dan Amd……. horeeeee……

Sekarang ini saya sudah kelas tiga, *wowwww bisa dibilang sudah kelas paling senior diprodiku. Rasanya berada pada posisi ini itu bagaimana yaaa???,,,, *biasa aja –,—

Saat ini masa-masanya disibukkan sama proposal Tugas Akhir *NgeriPak. Namanya juga mahasiswa tahun terakhir, ya sudah pasti sudah WAJIB disibukkan sama yang yang namanya TA.

Bicara masalah TA…… Sudah ada judul sih, “semoga diterima”  Aamiin… Tanggal 11 November 2014 nanti adalah jadwal seminarku *OhhGOD >,<. Rasanya mau naik seminar ituuu,,,, *Dug…dug…dug…Allahu Akbar…Allahu Akbar….  Seperti bedug diijantung. Judul ku ituu “Rancang Bangun Kunci Elektronik pada kendaraan roda dua menggunakan sensor fingerprint berbasis Arduino Uno” keren, bukan?

Kalau motor pake fingerprint sih sudah ada yang pernah buat, tapi di Elektronika PNUPbelum ada, jadi ini judul sudah pasti diterima *Aamiin ya Rabb.

Saya tidak sendiri buat TA ini, (wahhh, kalau sendiri botak saya maaah),  saya punya  teman partner TA. Namanya  FAHRUL ALI. Dia itu, anak EPROM (maksudnya, orang tuanya bukan si EPROM) tapi dia itu masuk team EPROM (Electro Poltek Robot Team), jadi sudah pasti *semoga* alatku cepat beresnya kalau sama si kakak tua ini. Dipanggil kakak tua karena si fahrul ini yang tertua pertama dikelas, saya sama dia ajah beda 4 tahun “omegattt. yaaaah, makanya kalau sama si kakak tua ini harus *tabe’ senior* hihihihih….. (Maapkan diriku kakak tua). Selama kurang lebih 5 bulan kedepan, saya sama si fahrul ini bakal berduet bersama. (Mas Aiman, aku tetap padamu yaaah)

Males bahas TA, selama se-tahun ini bukan hanya TA saja yang bakal kuurus. Berhubung karena mahasiswa satu ini sok super sibuk sama yang namanya ORGANISASI,yaaaah…. jadi selama setahun ini juga bakalan disibukkan sama yang namanya kepenngurusan baik itu HIMPUNAN maupun UKM.

Saya bukannya mau sok-sok’an sibuk bagaimana. Murni karena ini adalah tuntutan HOBI (hobi sibukkan diri maksudnya). Tapi BENNER loooh, saya ini hobi organisasi juga, selain basket sama  “Membaca” *ehhh…. Hahahaha…. Mungkin karena organisasi itu tempat saya dapat ilmu *songong* dapat pengalaman *masaweeeh* dapat teman *pacaMungkin* dan dapat marah-marah *abisnya terlalu sibuk dan berujung sakit* -,-.

Cerita dikit yah, kemarin itu waktu masih semester 3 saya pernah dapat marah sama Bapak, mama, dan kakak nunung, sampai dilarang ikut organisasi lagi. Habisnya waktu itu pulang kerumah jam 12 malam O,o *pantas, karena habis buat LPJ kegiatan. Waktu itu bapak marah besar, sampai-sampai bapak dan ngancam kayak gini “Cici, kau tau bapak ini tidak suka dibohongi toh, jadi jangan sampai kau bohongi bapak, dan awas  kalau sampai kau seperti ini lagi, ingat ini yang bapak bilang *Kalau masih mau diurus mendengar, kalau tidak silahkan!!! urus sendiri dirimu nak* ingat!!! itu cici” ngeri bukan. Setelah malam itu, saya pamit lagi mau kekampus, karena hari itu sidan LPJ, dan berhubung saat itu saya selaku panitia presidium, jadi saya harus pergi. Nah disinilah saya buat perjanjian sama bapak.

cici : Halo, Assalamu alaikum bapak (Dumba’ dumba galetere’)

Bapak : wa’alaikum salam, kenapako lagi? (wihhh, satu serangan dadakan)

cici  : Bapak, mauka minta izin kekampus lagi (To the point)  . karena hari ini mi LPJnya dari LPJ yang saya buat tadi malam (memelas)

bapak : Apa lagi ituuuu,,, aissss,,,,, jangan mi pergi kalau tidak penting ji (Tegas pake banget)

cici : Penting bapak, karena saya selaku panitia presidiumnya (sedikit menaikkan nada suara)

bapak : tdk ada ji yang penting itu selaini kuliah mu.

cici : bapak, menurutku penting ini, disini tommi diajari ka bertanggung jawab sama apa yang sudah ku buat. Pernah ka buat kegiatan jadi harus ka pertanggung jawabkan ki. (sok menjelaskan)

bapak : jam berapa mulai itu LPJmu? jam berapa selesai? (Mulai melunak)

cici : jam 9 mulai, selesainya tidak tau jam berapa…. (memelas banget)

bapak : pergi meko, tapi jam 5 ada mko dirumah lagi

cici : (bagaimanana ceritanya, LPJ secepat itu???mana ada) iyeee Insya Allah jam 5 dirumah mka.

bapak : tapi ingat cici nah, terakhir mko ini sibuk-sibuk begitu, saya tidak suka sekali kau ikut-ikut organisasi begitu, dan setelah ini, mundur sedikit-sedikit mko sampai menghilang, tidak usah mko ikut organisasi lagi, fokus mko kuliah, saya tidak suruh ko kuliah dimakassar buat organisasi  ji. jadi ingat ini nah, mundur mko saja.

cici : (tidak ikhlas) iyee bapak, insya allah (menangis)

Siapa coba yang tidak *hujan habis dibilangi kayak gitu, tapi yaaah,,,,saya harus terima konsekuensi. Namanya juga orangtua, wajar kayak gitu. Jadi saat itu saya nurut sama bapak, tidak nurut-nurut bagaimana sih. yang namanya sudah hobi yah susah ditinggalin kaleee apalagi kalau sudah CINTA.

Saat itu, saya organisasinya sembunyi-sembunyi. Berhubung karena bapak tinggalnya dipinrang, jadi sudah pasti pantaunya juga tidak langsung. waktu itu saya punya batasan diluar kost,  jam 17.00 sudah ada dikost. Awal-awal dikasih aturan seperti itu yah saya turuti, mulai tidak dari pulangnya jam 17.00, sejak itu juga sudah tidak pernah ikut galang dana malam lagi,dan aktifitas malam lainnya. Seiring berjalannya waktu, udah mulai lagi jadi kelelawar tapi nggak sering, 1 atau 2 kali lah selama seminggu. kalau mama sama bapak kemakassar, saya tidak pernah keluar pasti dirumah terus. Cari muka ceritanya, nilai juga dimaksimalkan, jajan juga dihemat-hematkan. sampai-sampai untuk keperluan organisasi,tidak pernah minta sama orang tua.

Yaaah, hal itu mungkin agak memberatkan tapi karena saya betul-betul niat organisasi, karena menganggap bahwa organisasi itu tidak merugikan jadi saya pertahankan. Sampai hidayah Allah SWT kepada bapak. Suatu ketika, mama lagi kemakassar, bapak tidak ikut. saat itu lagi cerita-cerita sama mama, ehh tiba-tiba mama bahas organisasi. Sudah pasti jantungku tiba-tiba melonjak seketika. tapi ternyata mama kasih kabar baik.

mama : “Bapakmu bilang begini sama saya, biar mko ikut organisasi, na izinkan mko tapi ingat ko kuliahmu sama jaga kepercayaannya bapakmu, dia tidak mau bilang ini langsung sama kau, na suruh jka kasih tau ko. tapi ingatko batasanmu cici. Na izinkan ko ikut organisasi bapakmu karena musukaki organisasi, tapi sekali lagi ingatki itu apa yang nabilang”

Alhamdulillahi Robbil Alamin…….

yaaaahhhh,,,  itulah sedikit kisah sedih dihari lalu kuuu…. *apakah….. mungkin Allah SWT menjawab do’aku. Jadi sejak dikasih tau begitu, saya jadi membatasi diri sendiri. seperti tidak boleh begini, tidak boleh begitu, tidak boleh sampai jam segini, harus begini, harus jujur tiiap kesini,  yaaahh saya benar-benar sayang sama orangtua saya yang sangat pengertian itu…

Selain TA sama ORGANISASI, selama tahun ini juga bakalan disibukkan sama  *ehem..ehem….

yaaaaahhh,,,,, jadi selama se-tahun, ditahun terakhirku ini bakalan banyak kisah-kisah unik dikehidupan ku yang unik ini, saya bersyukur diciptakan sebagai manusia yang dapat menjalani lika-liku kehidupan ini. dan semoga saya bisa menjadi manusia yang sebaik-baiknya manusia.

THE END….. :*

 
Leave a comment

Posted by on November 5, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: