RSS

cinta bertepuk sebelah tangan

09 Apr

Drama nak  D’Mf (The Magical Of Friendship)

 

Perwatakan

Aldy : Muh. Fadly

All : Alhim rusdi

Arlank : Amran awalansyah

Sisi : Susan amelia

Riri : Rif’ah tri hafsari

Wiwi : Mentari Giswa Pratiwi

Caca : Warsy

Abel : Nurul Hikmah

Di sebuah sekolah di SMA TUNAS BAKTI 1 sedang diadakan MOS (MASA ORIENTASI SISWA). Mos yang kita ketahui merupakan neraka yang harus di lewati oleh siswa tahun ajaran baru agar bisa masuk ke suatu sma. Caca, yang juga merupakan peserta MOS datang terlambat. Ia pun berlari masuk ke dalam gedung sekolah, tapi sayang ia harus mendapat semprotan dari kakak kelasnya

Adegan 1

Caca berlari masuk

Riri          : ehh, bebek……… sini!!!

Caca yang berlari pun berhenti karena panggilan dari kakak panitianya. Ia berjalan menuju kakak panitia

Caca       : ada apa kak?

Sisi          : nanya lagi, emangnya ini sidah jam berapa? Kenapa terlambat

Riri          : pakai switter lagi, lepas!!! Selama Masa orientasi, gak boleh pakai atribut lain selain dari ketentuan. Paham???

Caca pun mengangguk dan melepas switternya. Tiba-tiba Arlank, Wiwi, dan Aldy datang.

Arlank   : ada apa nih

Sisi          : ada yang telat nih, enaknya diapain yah?

Riri          : gue tau.., g’mana kalau di suruh jalan bebek ajah, sesuai namanya. B-E-B-E-K

Wiwi      : sekalian ma suara bebeknya,

Mereka pun tertawa, caca pun jadi sedih, kemudian Aldy membela caca

Aldy       : udah, kalian jangan ke kanak-kanakan gitu, emangnya dia udah jelasin kenapa ia telat.

Kamu(menunjuk caca) kenapa kamu telat?

Caca       : tadi angkot saya kena macet kak, rumah aku kan jauh kak

Sisi          : alasan……. banyak kok yang rumahnya jauh, tapi mereka datang tepat waktu. Udah deh “dy” gak usah di belain, entar malah kelawatan

Aldy       : oke, sekarang kamu gabung dengan yang lain.

Semuanya boleh istirahat sekarang, sejam lagi kita kumpul di aula, Terima kasih…

Sisi          : aldy, looh kok gitu sih…

Aldy pun pergi dan tidak mendengar ocehan sisi

Arlank   : kenapa si tuh anak?

Riri          : gak tau, kesambet setan kale

Wiwi      : udah ahh, kita ke kantin ajah sekarang, udah laper nih

sementara itu caca sedang mengobrol dengan temannya di kantin

abel       : ca,, ada apa sih tadi, abis di marahin abis-abisan yah sama kakak ospek

caca       : iya, untung ajah ada kak aldy yang belaiin

abel       : ciee,,, jatuh cinta niee

caca       : huzzt… nggak, lagian aku…..

tiba-tiba arlank dan temannya yang lain datang

arlank    : ehh kalian, ngapain duduk disini, perlu kalian tahu ya, ini adalah tempat kita, jadi kalian nggak boleh duduk di sini

abel       : emangnya kenapa, ini kan hak kita lagian sekolah ini juga bukan sekolah kalian

sisi          : looh kok nyolot sih di bilangin,

abel       : emangnya kenapa…

caca       : udah bel, sekarang sebaiknya kita pindah ajah

caca dan abel pun berdiri, kemudian aldy datang dan merilai pertengkaran ini

aldy        : tunggu, kalian tetap disini saja, biar kami yang akan pergi

riri           : aldy, kamu kenapa sih, dari tadi belain dia

wiwi       : kasmaran yah sama dia

aldy        : bukannya gitu, mereka kan berhak duduk di mana saja, termasuk di sini,

arlank    : ehh “dy” gak biasa-bisanya sih looh kayak gini, ada apa???

Aldy       : kalian tuh yang kenapa, sejak pertama kan saya sudah menolak dengan hal kekanak-kanakan seperti ini,

Sisi          : apanya yang kekanak-kanakan sih,

Aldy       : cara kalian marah-marah yang berlebihan, aku nggak suka kayak gitu,

Riri          : udah ahh, kita pindah tempat ajah. Aku nggak tahan lagi ada di sini

Wiwi      : bener, nafsu makan ku juga jadi hilang

Mereka bertiga pun pergi meninggalkan aldy, caca dan juga abel,

Caca       : makasih yah kak, udah belain kita

Aldy       :sama-sama

Aldy pun pergi, beberapa saat kemudian jam istirahat pun selesai, semua peserta ospek pun di kumpulkan di aula sekoalah.

Arlank   : besok pagi kalian harus segera kumpul di sekolah tepat waktu, kalian harus datang pada jam 06 : 00, mengerti..

Semua  : mengerti kak,

Sisi          : ehh kamu, bebek

Caca       : saya kak?

Sisi          : emangnya di sini masih ada bebek yang lain? Cepetan

Caca pun menuju ke sisi

Sisi          : sekali lagi kamu telat, kamu akan tau sendiri akibatnya, mengerti?

Caca       : iya kak,

Setelah itu, semua peserta ospek pun di pulangkan, abel dan caca pulang bersama dengan jalan kaki.

Abel       : ca, kamu suka nggak sih dengan tingkah kakak ospek itu?

Caca       : maksud kamu?

Abel       : ihh, masa kamu nggak ngerti sih, emangnya kamu itu suka dengan sikap kakak2 ospek kita yang nyebelin dan bawel itu,,,,, emagnnya kamu nggak kesal?

Caca       : kalau dibilang kesal sih…., kesel banget, tapi mau diapain lagi, lagian nggak apa2 kan Cuma kali ini doang,

Abel       : iya, tapi mereka itu nyebelin banget…..

Caca       : aku tau, tapi aku bingung dengan kak sisi, kayaknya dia itu risih banget lihat aku.

Abel       : hmm,,, kamu tau nggak kenapa sisi itu risih banget sama kamu

Caca       : kenapa?

Abel       : emangnya kamu nggak perhatiin. Kalau sisi itu sebel lihat aldy belain kamu terus.

Caca       : masa sih, kamu jangan sok tau deh bel,

Abel       : beneran ca’

Caca       : udah ahh, yuk cepetan ntar bisnya udah pergi lagi.

Abel dan caca pun bergegas ke halte bis, ke esokan harinya caca tidak telat lagi, kali ini dia datang pagi banget, siswa yang datang pun masih sedikit termasuk aldy. Aldy melihat caca datang ia ingin menghampirinya tapi ia sedikit gengsi. Ia berjalan menuju caca, berharap agar caca menyapanya. Tapi sayangnya caca berlalu dan hanya tersenyum singkat saja, dia pun menoleh sebentar danberjalan dengan  kesal. Tiba-tiba caca menoleh dan memenggil aldy. Dengan spontan aldy menoleh dan membalas seruan caca

Caca       : kak aldy (berjalan menuju aldy)

Aldy       : (menoleh dengan semangat dan menghampiri caca) ada apa ca’

Caca       : nggak, aku hanya mau bilang,,, kalau  kakak nggak usah belain aku terus,

Aldy       : maksud kamu? Kenapa kamu nggak suka kalau aku belain kamu

Caca       : bukannya gitu kak, tapi kayaknya teman2 kakak itu nggak suka,

Aldy       : maksud kamu,,,?kamu harus tau yah ca’ aku nggak suka dengan cara mereka yang kekanak2an kayak gitu, sejak rapat pertama, kami sudah berbeda paham, jadi bukan karena aku belain kamu,

Caca       : iya kak, tapi tetap ajah aku ngerasa salah, kalau gitu aku permisi dulu

Caca pun bergegas pergi meninggalkan aldy, aldy pun merasa kesal. Selang kemudian acara ospek berlangsung kembali, kali ini ada siswa yang baru datang. Dia adalah Ali, dipanggil all, dia datang terlambat

Sisi          : hei kamu, sini!!!

All pun menuju ke arah sisi

All           : hai kak, apa kabar? Kabar baik yah? Bagus deh.

Sisi          : ihh, hei, kamu baru datang yah, soalnya kemarin aku nggak liat kamu

All           : iya kak, saya baru datang, tapi nggak apa2 kan?

Sisi          : enak ajah nggak apa2, kamu itu harus di hukum

All           : saya di hukum apa saja mau sih kak, tapi jangan kejam2 yah,

Kemudian wiwi dan riri datang

Riri          : ada yang telat yah si?

Sisi          : iya, dia telat, dia juga baru hari ini datang, enaknya di apain nih

Wiwi      : terserah loh deh si, gue males nih,

Kemudian aldy datang dengan muka kesal

Aldy       : si, aku mau bicara

Sisi          : bicara apa sih dy, aku lagi sibuk nih,

Aldy       : ini penting

Aldy kemudian menarik tangan sisi.

Sisi          : apa2an sih loh dy

Aldy       : sekarang aku mau tanya sama kamu,…. kenapa kamu gak suka dengan caca.

Kemudian caca melihat aldy dan sisi. Ia mendengar namanya di sebut2 dan menuju ke sana.

Caca       : kalian, kenapa ngomongi aku

Sisi          : ge’er banget sih loh

Caca       : maaf kak, tapi tadi saya dengar kakak sebut nama aku,

Sisi          : iya, kenapa? Sewot

Aldy       : gini ca, aku Cuma nanya sama sisi, kenapa dia risih banget sama kamu.

Sisi          : kamu mau kenapa aku sebel banget sama dia?

Caca       : emangnnya ada apa ka’

Sisi          : karena kamu sok cari perhatian orang, termasuk perhatian aldy

Aldy       : kenapa aku sih sii….

Sisi          : kamu tau nggak dy,,, aku itu suka sama kamu dy, tapi aku lihat aldy itu suka sama kamu ca’

Caca       : jadi karena itu kak sisi marah sama aku?

Sisi          : iya, aldy, kamu suka kan sama caca.

aldy hanya terdiam, kemudian caca menampik semua yang di katakan sisi

caca       : nggak kak, kak aldy nggak suka sama aku

aldy       : ca, yang di katakan sisi benar, aku suka sama kamu.

Caca shok mendengar perkataan aldy,

Sisi      : benar kan?

Aldy    : kamu benar si, aku memang suka sama caca,

Caca    : cukup, kak, maaf, sebenarnnya aku nggak punya perasaan sama kakak, karena aku sudah punya pacar

Aldy    : apa kamu sudah punya pacar?

Caca    : iya kak,

Aldy    : siapa?

Kemudian caca menunjuk seseorang.

Caca    : dia,

Semua mata tertuju pada yang di tunjuk caca, dan ternyata pacar caca adalah all. All pun jadi salah tingkah karena di liati

All       : hai semua(nyengir)

Sisi      : ali,(heran)

Caca    : iya,,,,

Aldy    : beneran kamu pacaran sama caca.

All       : iya, dia itu pacar aku

Aldy pun jadi malu, kemudian dia pergi karena ternyata caca sudah punya pacar,.

 
Leave a comment

Posted by on April 9, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: