RSS

My Profile

28 Mar

Name  : Rif’ah Tri Hafsari

Nickname : Cici

Place of birth : Bantaeng

Born    : July, 19, 1994

High     : 165 cm

weight   : 48 kg

cici, ya itulah nama panggilan ku. Memang membingungkan, mengapa aku dipanggil cic?i sedangkan namaku rif’ah. Aku juga bukan keturunan tionghoa. sebenarnya aku juga bingung, makanya aku menanyakan hal ini kepada ibuku. Hmm, semua itu merupakan inisial yang di berikan oleh ayahku. Sebenarnya waktu masih kecil, masih bayi, aku dipanggil rif’ah, tapi karena menyebutkan nama panggilan dengan nama rif’ah mungkin sedikit susah. Ya, itu benar sekali. namun karena aku memiliki mata yang orang bugis bilang “kacici” artinya “sipit-sipit” akhirnya aku dipanggil cici saja.

dengan nama itu orang-orang jadi gampang memanggil ku, tapi masih ada ajah yang membuatku jengkel dengan nama cici itu,aku jadi di sama-samakan dengan binatang, ya, binatang, dan binatang itu adalah tikus. sebenarnya ayahku adalah orang bugis, makanya aku tinggal di sekitar orang-orang bugis, dan pasti bahasanya juga yang berbeda dengan daerah lain. soal binatang itu, ada binatang yaitu, tikus kecil yang suka menggigit. Tikus dalam bahasa bugis “Balao” jadi, tikus kecil yang suka menggigit itu sering di sebut dengan “Balao cici”, hah, menyedihkan. Sungguh menyedihkan,huh… teman-teman ku sering sekali memanggilku dengan sebutan itu.  kadang aku jengkel, dan marah. Tapi hal itu pastinya sedah aku cerna dengan baik.

oke perkenalan nama udah usai, sekarang aku akan menceritakan tentang kesukaanku, baik itu kesukaan ku kepada hal-hal/kegiatan, tentang kesukaan dalam orang-orang/teman-temanku, dan juga tentang apa yang kusuka dari seorang cowok.

1. kesukaan ku kepada hal-hal

Aku mempunyai body cewek yang baik, yaitu tinggi dan gak gemuk trus gak kurus, namun belum di bilang ideal sih. dengan body seperti itu, pasti orang berfikir mungkin aku ini adalah olahragawan. haha….. gak lebay sih kalau olahragawan, yaah, aku bilang ajah cewek yang suka olahraga, hamp….. aku ini paling suka olahraga Basket, Berenang, Bulutangkis, Bola kasti, dan juga bersepeda.

Basket, aku mulai belajar basket pada saat kelas 1 sma, dan aku langsung menykainya.Wow, basket, terasa keren dan seru, cowok yang main basket itu terlihat cool banget, sepeti denny sumargo, wow, cool. Menurutku  permainan basket itu dapat menghilangkan stress. Lari, mengiring bola dengan tangan, menghindar dari lawan yang ingin merebut bola. dan kemudian Men-SHOOT ke-ring yang tergantung. wow sangat menyenangkan dan menantang, seperti seseorang yang sedang mendapatkan tanggung jawab, dan tanggung jawab tersebut harus kita bawa, hingga mendapatkan hasil yang baik. karena kemampuanku itu, makanya saat PORSENI di sekolah. Aku sering di tunjuk sebagai wakil kelas, bersama teman-teman, tapi gak pernah menang sih, emang pertahanan kuat tapi, Shootnya itu looh susah, makanya saat adu FINAL memasukkan bola, yaaaa…… kelas aku selalu kalah. gak apa-apalah, yang penting permainannya kami, dan semangat.

Berenang itu sangat mengasikkan, bermain air, melayang di air seperti ikan, mengetahui perbedaan dunia air dan udara. wow mengasykkan bukan?. aku belajar berenang saat kelas 2 smp, belajarnya dari guru olahraga, saat pelajaran renang, tapi gak bisa-bisa, abisnya yang di ajarin banyak, bayangin ajah, 30 orang dalam 1 kelas harus di ajarin berenanag dalam jangka waktu 3 jama ajah, ohh tidak bisa….                                aku baru pintar bernang saat kelas 2 sma, dan semua itu mama yang ajarin. Mama itu sangat pandai berenang, gaya apapun bisa, gaya dada, terbalik, menyelam, wow, mama is the best. sekali belajar dengan mama langsung bisa.

Bulutangkis, ini adalah olahraga yang juga sama asyiknya dengan basket maupun renang. Bermain bulutangkis itu sangat mengasyikkan, dan juga atletnya keren-keren. seperti

  • lee yong dae, keren kan.,…. wkwkwkwkw…… korea gitu,,,,,,,,,,,

caranya main juga keren banget,,,,,,,

udah keren, jago main Badminton lagi,,,,, keren-keren………………………..

I like itu

2. kesukaan pada orang-orang,

teman, sahabat, maupun pacar itu sama saja. Mungkin menuru orang-orang, teman itu belum apa-apa kecuali sahabat, truz ada juga yang bilang, sahabat itu gak ada apa-apanya kecuali pacar, tapi menurutku, teman, sahabat ataupun pacar itu sama ajah. alasannya yaitu, teman itu baik, berteman itu sangat baik, tapi teman itu mudah di lupakan, tapi aku tidak, aku selalu mengenang setiap orang yang ku temui, jika aku tidak tahu saat berjumpa kembali, faktornya adalah aku lupa ingatan atau aku hanya pura-pura tidak tahu karena gengsi, ataupun di cuekin. truz kalau sahabat, aku gak pernah dapat sahabat yang baik banyak yang menedihkan, bahkan nusuk dari belakang. dan pacar, pacar itu gak menyenangkan, malahan menyedihkan, aku punya banyak teman dan dengan kisah-kisah yang menjengkelkan dan menyedihkan, tapi mereka gak jera-jera, masih tetap berpacaran, truz tetap mendapatkan kesedihan. kasihaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan…………………………

3. kesukaan pada cowok

aku itu cewek yang pilih-pilih.

  1. aku itu milih cowok berdasarkan umurnya, yaitu, gak boleh lebih tua 2 tahun dan gak boleh lebih muda 2 tahun.
  2. aku suka cowok yang putih, abiznya terlihat bersih
  3. aku suka cowok yang atletis
  4. aku suka cowok yang asyik, beribadah, pintar, gak suka muji diri sendiri, gak suka melakukan kesalahan, gak lebay, selalu terlihat menarik dengan gaya-gayanya, selalu menerima aku apa adanya, gak suka bikin cewek nangis, selalu bikin orang di sampingnya tertawa (HUMORIS)
  5. gak durhaka kepada orang tua
  6. cowok itu terlihat dingin dan keren dengan para gadis-gadis
  7. selalu beribadah dengan baik
  8. selalu membuat aku memiliki arti
  9. selalu ada dalam mimpiku
  10. membuatku harus mengetahui apa arinya cinta dengannya
  11. membuatku selalu bertanya-tanya tentangnya
  12. membuatku merasa deg-degan saat ada dia

aku ingin curhat tentang seseorang, aku kenal sama dia saat kls 1 smp semester 2. dia selalu lucu, alim, dan pintar. dia juga gagah, jadi wajar kalau mungkin ada yang suka sama dia, termasuk aku, aku gak tau itu cinta atau bukan. tapi menurutku bukan, aku hanya memikirkan dia hanya sekali, aku merasa suka juga hanya sekali, abiz itu udah gak lagi. truz aku pindah saat kelas 2 smp semester 1. dan pastinya udah dapat yang baru untuk di fikirin dan di sukai. jelas, sampai saat ini (28-maret-2o11). udah buaaaaanyak yang aku suka, tapi kenapa aku lagi-lagi mimpi tentang dia, padahal aku gak pernah lagi mikirin dia baik wajah maupun keadaanya. memang namanya sering aku sebut, saat membuka kata sandiku, namanya adalah kata sandiku. itu karena aku pernah mimpiin dia saat september lalu, saat itu aku mikirin dia lagi setelah mimpi itu, 2 kali aku mimpiin dia dan itu merupakan hal yang membuatku bersedih, makanya untuk mengingatnya sedikit dan mengenangnya sebagai tanda bahwa dia yang pernah aku mimipi in, aku memakai namanya sebagai kata sandiku, tapi itu semua bukan berarti aku hanya mikirin dia. dan sekarang ada seseorang yang selalu aku fikirin, namun dia sangat dingin. cinta itu rumit, menyakitkan, dan aku gak kuat. itulah mungkin kenapa Tuhan melarang aku pacaran, karena aku gak kuat hadapin cinta. mimpi in seseorang 3 kali. setiap kali mendapatkan seseorang yang sesuai, aku selalu seka dengannya dan selalu mikirin dia, gak bakal ganti, gak bakal hilang, sampai aku pergi atau orang itu yang pergi. Aku selalu dingin kepada orang yang aku temui, tapi kalau sudah kenal aku sangat ceria dan bersemangat, humoris dan gak sembunyi-sembunyi terhadap apa yang terjadi padaku.

Sebenarnya aku adalah cewek yang dingiiiiiiiiiiiiiiiin………. banget, selalu tertutup, dan jarang bicara. dan sudah pasti kayak orang pemberani dan gak pernah merasa takut.

tapi sayangnya itu salah, aku ini cewek yang penaku banget. Ya, penakut, sama hantu apalagi pada hewan…….. ihhhh…….

I’m cewek yang Phobia dengan hewan, semua hewan kecuali nyamuk, semut dan kelinci. selebihnya jangan pernah dekatkan pada ku, kalau gak mau lihat aku menjerti-jerit, menangis bahkan pinsang. pinsang sih belum pernah, tapi kalau menjertit, berteriak dan nangis itu lah,,,, yang paling sering. aku pernah di buat nangis bahkan ngambek dengan teman-temanku, gara-gara laba-laba yang telah mati,

ihh………. kalau aku ingat kembali kejadian itu, aku sangat terauma. saat itu, ada laba-laba yang mati di dekat bangku teman ku, aku yang melihat itu langsung lari keluar kelas dan sangat khawatir, temanku gak tau kenapa aku lari, tapi akhirnya mereka sadar kalau aku lari keluar karena laba-laba itu. mereka pun menakut-nakuti aku. dengan mengejarku dan membawa laba-laba tersebut.

aku lari dan berkata dan meyakinkan mereka untuk tidak menggangguku dengan laba-laba tersebut. karena terus menjauh, akhirnya mereka menyerah dan berkata bahwa laba-laba tersebut sudah di buang. aku pun merasa lega dan tenang, lalu aku masuk ke dalam kelas dan duduk di jurusan paling belakang untuk mengendalikan nafasku yang naik-turun. namun tiba-tiba teman-temanku yang tadi mengejarku pun masuk dan tersenyum Licik, aku pun mengetahui senyuman mereka itu dan kembali khawatir dan ketakutan.

ternyata dugaan ku benar, mereka ternyata tidak membang laba-laba tersebut. aku pun menjerit ketakutan, dan sangat ketakutan. mereka datang ke arahku, aku tidak bisa lari kemana-mana karena tidak ada jalan keluar kecualu jendela,  dan bangku yang mengelilingiku, aku pun pasrah dan duduk di lantai, mungkin kalau aku duduk di lantai dan menutup wajahku maka mereka akan selesai menakutiku, tapi ternyata mereka malah menakutiku dengan meletakkan laba-laba itu di kakiku, dan mebolak-balik laba-laba itu seakan-akan laba-laba itu sedang berjalan. aku pun ketakutan dan berdir, aku menuju ke jendela dan mengeluarkan kepalaku agar aku tidak merasakan laba-laba itu, tapi lagi-lagi mereka membawa laba-laba itu kedepan wajahku sehingga membuatku menjerit ketakutan, aku berlari lagi dengan menyalip-nyalip bangku teman ku, hingga akhirnya aku lelah dan pasrah, disini lah aku tak lagi bisa berfikir tenang, aku pun menangis, dan menjerit, tapi bukannya berhenti menakutiku, mereka malah menabah dengan kembali meletakkan laba-laba tersebut ke tangan ku,  aku pun menangis dan tak bisa berbuat apa-apa, rasanya lebih menakutkan dari melihat hantu. aku menangis dengan sanga sedih, ku perbaiki pakaian ku yang kotor karena duduk di lantai, dan menangis di bangku ku.

tak lama setelah tangis ku mereda, teman sebangku ku yang juga ikut menakutiku datang minta maaf dan merayuku. tapi aku merasa jengkel dan tak memperdulikannya, ia berkata apakah aku ini, marah padanya, tapi hanya menggeleng sehingga ia merasa lega. setelah merasa lega, ia pun duduk kembali tapi aku bangkit dan pindah tempat duduk ke tempat yang lain, membuat teman ku merasa menyesal.

itulah pengalaman terburukku pada phobia ku, aku memang sangat keterlaluan karena merasa takut yang keterlaluan, tapi jujur, aku sangat takut.

RIF’AH  ( رفعة )artinya derajat yang tinggi. nama itu adalah pemberian dari kakekku yaitu ALM. K. H. FATAHUDDIN Ba.

seorang yang semasa hidupnya di gunakan untuk beramal, ia juga pimpinan pondok pesantren DDI MATTOANGIN BANTAENG, dan wafatnya begitu sangat membuat orang di sekitarnya terpukul, karena orang baik sepertinya membuatkan kisah yang baik di hati orang-orang yang ia tinggalkan. saudara, istri, anak, dan cucunya sangat terpukul, semuanya meneteskan air matanya dan merasa tidak rela, apalagi dengan ibuku, ibuku sangat sedih, berhari-hari sepeninggalan kakkekku itu ibu selalu menangis, merasa bersalah, bahakan sampai saat sekarang. ibu selalu bilang, jika kamu sayang dengan “abba” (sebutan untuk kakekku selama hidupnya) maka setalah shalat, bacakanlah Al – Fatihah untuknya agar, orang baik sepertinya mendapatkan rahmat dari Allah. pinta ibu itu selalu aku laksanakan dengan sepenuh hati, dan bahkan tidak pernah lupa ku baca.

My Father name is MUH. SAID MUSTARI, and My MOther name is HJ, UMMUL KHAER.

ayah dan ibuku memiliki perbedaan umur yaitu 10 tahun, ayahku 10 tahun lebih tua dari ibuku. Namun itu bukanlah masalah, mereka tetap harmonis dan keluarga kami tetap menyenangkan dan selalu mendapatkan kebahagiaan.

saudaraku.

1. NUNUNG YUSNITA. anak pertama

2. ALVIN SAOKI. anak kedua

3. RIF’AH TRI HAFSARI (aku). anak ketiga

4. ANNISA SULFIANA. anak keempat

5. ADJI NABIL FAIZ. anak kelima

In my school

aku juga mau kenalin Partner-partner_quw

ini adalah temanku saat kelas 1, dia teman curhat yang lumayan baik namanya IDARYANI

 

 

 

 

 

ini juga temanku saat masih kelas 1 sma,

yang pakai baju pink SRI WAHYUNI

yang baju ungu WARSY

dan di sampingku yang jilbabnya pendek IDARYANI

foto ini di ambil saat kami sedang mengadakan acara kecil-kecilan bersama-sama

acaranya sangat menarik

seru-seruan

 

 

kalau merka, teman-temanku saat kelas 2,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan yang ini adalah Kelompok Belajar D’Mf (THE

MAGICAL OF FRIENDSHIP) ini kelas 2 sma juga.

Yang ada di gambar

1. AMRAN AWALANSYA

2. SUSAN AMELIA

3. MENTARI GISWA PRATIWI

4. MUH. KURDI

5. Azwar

 

dan ini juga ada Partner yAng siap nganter aku kemana-mana dan selalu gesit, dan irit

My Foto__________________________________

 
2 Comments

Posted by on March 28, 2011 in Uncategorized

 

2 responses to “My Profile

  1. satriyabisniss

    March 29, 2011 at 1:05 am

    belajar ksih koment q hehe… test koment doank.. salam kenal gan…

     
    • rifahhafsari

      March 29, 2011 at 7:45 am

      oh……
      ya g’k papa…..
      silahkan………..

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: