RSS

cinta asing

10 Jan

cinta itu sangat sulit untuk di artikan, seperti cintaku padanya.
inilah aku Ririn, aku adalah siswi SMA NEGRI 1 MALANG dengan kehidupan yang normal seperti biasanya anak seusiaku.sampai suatu hari ketika aku mulai untuk bersekolah setelah libur untuk 2 minggu setelah ujian semester ganjil, aku mengira hari ini adalah hari yang sangat membosankan karena harus bersekolah, ternyata cinta yang aku kira tidak mudah aku mencintai seseorang, tetapi karena dia aku dapat merasakan cinta itu, dialah zamuel si cinta pertama yang pernah aku rasakan selama hidupku.
ketika itu, saat istirahat sekolah aku bersama dengan teman-taman pergi ke kantin bunda nani, disinilah aku pertama melihatnya, dia sedang asiyk bercengkrama dengan teman-temannya tertawa riang itulah dia zamuel. aku menoleh kearahnya oooooohhhh jantungku berdetak kencang dan tak terkendali rasanya hidupku seperti berlayar di pulau bunga, tapi khayalan yang indah itu tiba-tiba terhenti dengan suara teman-temanku yang menyadarkan aku dari lamunan itu, setelah berhasil disadarkan, teman-tamanku bertanya apa yang membuatku melamun sampai-sampai tak sadar, tapi pertanyaan yang ganjil itu tidak terjawab olehku. aku langsung meninggalkan teman-tamanku, betapa anehnya yang aku rasakan aku kembali menoleh kearahnya tapi kali ini dia membalas pandangannya ke aku hingga ku merasa salah tingkah dan tak karuan, karena tidak tau harus berbuat apa aku kembali ke kelas ku tanpa memperdulikan panggilan teman-temanku.
Memang selama ini aku tidak terlalu mengenal taman-teman sekolah ku karena aku baru beberapa bulan pindah ke manarang. aku sangat penasaran dengannya aku tak tahu siapa namanya,tinggal dimana,dan dia berada di kelas berapa, tapi pertanyaan itu terungkap dengan sendirinya,karena sahabatku(Heny) adalah teman saat dia SMP.
aku lega pertanyaan yang aku cari selama beberapa hari ini akhirnya terjawab.

Nama : ZAMUEL MEAD
Kls : 1 Ankatan-6 disamping kelas ku(kelas1 angkatan-5)
Almt : BTN. GAMBIR

Jawaban yang sangat beruntung, tapi itu belum memuaskan karena aku belum tahu apakah dia sudah ada yang punya, tapi aku berfikir positif bahwa aku yakin dia masih singgel dan belum punya pacar, karena juga selama ini aku belum pernah melihatnya dekat dengan seorang wanita.
Hari-hari sangat indah aku datang lebih pagi dari biasanya, aku lebih sering berjalan ke kelas 1 angkatan-6 yang biasanya aku paling tidak suka lewat di kelas itu, tapi kubela-belakan untuk meliriknya, tapi setiap kali ku meliriknya, dia juga ikut melirik jadi sering kali aku salah tingkah dan ketika itu dia tersenyum manis, itulah senyuman yang tidak pernah kulupakan dalam hidupku, kadang aku berfikir zamuel mungkin tau kalau aku menyukainya, tapi aku tetap merasa percaya diri.
suatu hari saat pulang sekolah, kakak kelasku sedang mencari seseorang, dan seseorang itu adalah zamuel. pada saat itu hatiku menjadi tidak karuan penuh tanya siapakah dia….??, apakah dia adalah kekasih zamuel…???, tapi aku tetap merasa bukan,dia bukan kekasih zamuel.
hingga sahabatku(indah)mengatakan bahwa wanita itu adalah kekasih dari zamuel,aku percaya karena indah adalah pencari informasi terbaik dan selalu tepat. disinilah perasaanku melemah kepadanya. tapi aku berprinsip bahwa aku mencintainya tapi bukan untuk aku miliki.
Hingga beberapa minggu berlalu, tapi perasaan itu belum hilang aku masih tetap mencintainya walau aku gosip itu masih ada terganjal dihatiku,hingga keganjalan itu akhirnya musanah ketika indah memberi informasi kalau informasi yang dia dapat kan salah zamuel tidak pernah berpacaran dengan kakak kelas ku itu,rasanya lega, seperti habis bebas dari penjara yang mengurungku selama ini.
Akhirnya, cinta itu tumbuh semakin besar dan tak ada gantinya lagi, tapi aku masih tetap memendam perasaan itu hingga aku tahu siapa jodoh hatiku sebenarnya.

 
Leave a comment

Posted by on January 10, 2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
